Saturday, July 03, 2010

tips-tips sehat (simple,mudah dan alami)

>minum air putih
"Minum air secara teratur tidak hanya bermanfaat untuk sembelit, tetapi juga untuk membersihkan sistem, mengencerkan darah dan membersihkan racun. Normalnya, minum 6 sampai 8 gelas air setiap hari sangat penting untuk mencerna dan makanan dan melarutkan nutrisi, sehingga dapat diserap dan dimanfaatkan tubuh."

>bronkitis
"Satu sendok teh bubuk kunyit yang dikonsumsi dengan segelas susu 2 atau 3 kali sehari saat perut kosong sangat efektif untuk mengobati bronkitis. Selain itu, campuran bubuk jahe kering dan lada juga berkhasiat bagi penderita bronkitis."

>manfaat bawang merah
"Bawang merah berguna dalam menormalkan persentase kolesterol darah dengan mengoksidasi kelebihan kolesterol. Satu sendok teh air perasan bawang merah mentah yang diminum pertama kali di pagi hari akan sangat bermanfaat untuk penyakit jantung."

>manfaat madu

"Madu memiliki sifat-sifat luar biasa untuk mencegah segala macam penyakit jantung. Satu sendok makan madu setelah makan, dapat menyehatkan jantung, meningkatkan sirkulasi, mengatasi rasa sakit di jantung dan jantung berdebar."

>mandi sehat
"Mandi dengan air hangat yang dicampur garam Inggris (Epsom) selama 15-20 menit sebelum tidur, bermanfaat untuk kasus pegal, linu, encok, rematik, diabetes, radang urat saraf, pilek, radang selaput lendir, gangguan ginjal, sakit asam urat dan penyakit kulit."

>minyak kelapa

"Kelapa bisa menjadi obat yang mujarab untuk mengatasi eksim yang membandel. Minyak kelapa yang dioleskan pada bagian kulit yang terkena eksim dapat menjaga kulit tetap lembut."

>terapi air untuk megurangi kolesterol
"Terapi air dapat digunakan untuk mengurangi kelebihan kolesterol. Caranya, mandi air dingin sambil duduk selama 10 menit 2 kali setiap hari. Mandi uap juga membantu kecuali pada pasien yang menderita hipertensi dan kelainan sirkulasi lainnya."

>gatal

"Air dapat mengobati kulit yang gatal. Untuk gatal yang akut, bungkuslah daerah yang terkena dengan kain lembut yang tebal. Caranya, kain dibasahi dengan air sejuk tapi tidak dingin (13-18 derajat celcius) setiap 15 menit selama 2 jam setiap kalinya. Perban harus dibiarkan utuh, agar kain tetap dingin."

>maag

"Jus wortel yang dikombinasikan dengan jus bayam dapat juga bermanfaat dalam pengobatan gastritis (maag). Caranya, campur 200 ml jus bayam dengan 300 ml jus wortel, diminum setiap hari."

>diabetes

"Pare sangat bermanfaat untuk penyembuhan diabetes. Untuk hasil terbaik, penderita diabetes dapat mengonsumsi jus dari 4 atau 5 buah pare setiap pagi ketika perut kosong. Selain itu, biji-biji pare juga dapat ditambahkan ke makanan dalam bentuk bubuk, atau dalam bentuk ramuan rebusan."

>penawar alkohol

"Apel bagus untuk mengobati kecanduan alkohol karena mampu menghilangkan keracunan dan mengurangi keinginan pada anggur dan minuman memabukkan lainnya. Selingi juga dengan jus seledri karena memiliki efek menenangkan dan menjadi penawar alkohol."

>susah buang air besar
"Minum air panas yang ditambah air jeruk nipis dan setengah sendok teh garam bisa mengatasi sembelit (susah buang besar). Jika sedang sembelit imbangi juga dengan banyak makan buah-buahan dan makanan dari gandum."

>anemia)kurang darah)
"Jika memiliki gejala anemia (kurang darah) banyaklah konsumsi zat besi dalam bentuk organik yang terdapat pada gandum, beras merah, sayuran hijau, wortel, seledri, bit, tomat, bayam, apel, beri, ceri, anggur, kismis, kurma, susu dan telur."

>efek minum pil ketika susah tidur
"Jangan biasakan minum pil tidur jika susah tidur karena akan memberikan efek yang tidak baik pada otak jika dilakukan terus menerus. Atasi gangguan tidur dengan menerapkan waktu tidur yang teratur."

No comments:

Followers