Saturday, July 03, 2010

tips menghadapi stress

1. jika anda stress sejenak anda diam dan merenung, lalu segera mengambil wudhu dan solat. air wudhu yang mengenai kepala akan membuat pikiran lebih segar dan jernih.

2. lakukan solat. ketika solat tidak hanya pikiran , namun memberkan ketenangan pada hati dan jiwa, disaat melakukan sujud aliran darah mengalir ke otak dan membuat pikiran lebih fresh dan membuat kita dapat berpikir lebih jernih dan dapat mengendalikan stress.

3. setiap melihat hal-hal yang mebuat anda stress ucapkan kalimat-kalimat yang bisa membuat hati anda tentram, sperti menyebut nama allah,nabi,astgfirullah, dll.

4. jika hal itu masih sulit lakukan dengan mengaji, membaca alquran beserta artinya . membuat kita lebih dekat pada yang di atas dan yakn bahwa masalah yang kita hadapi adalah cobaan dari yang di Atas da kita yakin bahwa kita memiliki Allah atas segala masalah kita.

5. dari segi kesehatan Jika sedang stres hindari makanan kafein dan soft drink karena menyebabkan gelisah, lekas marah, dan debaran jantung. Garam yang dikaitkan dengan jantung. Rokok yang menyebabkan ketegangan, mudah marah dan sulit tidur. Alkohol yang menguras vitamin B."

6. setelah melakukan, solat, mengaji coba di bawa tidur, mungkin dengan dibawanya tidur akan memberikan efek keadaan lebih ketika terbangun.

No comments:

Followers