Wednesday, June 09, 2010

the impression of UAS on 9th june !

rollercoaster UAS kali ini emang gila.. mata kuliah semester ini memang membutuhkan imajinasi dan penggunaan otak kiri dan otak kanan yang seimbang dan maksimal sekali. serta dosen-dosen dengan ciri khas nya masing-masing, membuat mahasiswa dan mahasiswi menjadi butuh kreatifitas yang tinggi untuk memaksimalkan nilainya. setiap orang punya kreatifitas berbeda beda. entah itu inisiatif yang baik atau yang buruk. contoh baiknya tidak usah jauh-jauh. contohnya adalah saya sendiri dan beberapa teman saya, menggunakan waktu h-1 semaksimal mungkin untuk belajar, namun ada juga beberapa temen saya yang berinisiatif mencari trik and trik cara gimana NYONTEK biar ga ketahuan, sampe2 dia searching d google cara2 nya "cheat",, great effort guys.. huhuhu:P

mulai cerita dari hari senin adalah ujian saya mengenai mata kuliah akuntasi dan Bank & lembaga keuangan lainnya. 2 mata kuliah ini sesungguhnya tidak terlalu rumit hanya saja sepintar apapun orang, tanpa membaca buku dan megulang kembali materi probabilita ia bisa menjawab mungkin berkisar 0,00001 persen. dan akuntansi menurut saya sendiri tidak sulit karena ini mata kuliah ngulang, apalagi sya dr jurusan IPS, tp entah kenapa ketidakberuntungan berpihak pada saya semester 2,sehingga saya harus mengulang. cuma yang agak disayangkan, mengapa bentuk soal tersebut begitu banyak dan hanya dikerjakan 2 jam, dimana ada beberapa materi yg dikeluarkan belum di ajarkan dan diberikan latihan2 yang cukup sebelumnya.

dan ujian sesi kedua adalah hari rabu 9 juni 2010. mata kuliah yang di ujikan adalah persistek(perbandingan sistem ekonomi)dan manajemen keuanganI(dua-duanya bahannya banyaaaaak buuu). kita harus mengerjakan 8 soal dr 13. dan mengarang bebas mengenai sistem ekonomi dunia sebanyak 2 halaman. komentar untuk uas ini adalah meski udah hapal,, capek nulis booooooo.. tangan pegeeeeeeelll... ckkckkc' kalo temen gua ada yg ampe nambah folio gua cukup satu deh.. hahha

and iniiiiii nah yang intinya pengen saya sampaikan. ujian manajemen keuangan, emang sih tidak terlalu susah mata kuliah ini, jika kita belajar pasti kita bisa. cuma ada beberap hal yang saya kesalkan, karena saya merasa 15 jam lebih saya belajar buat matakuliah ini, namun hasil yang saya dapatkan adalah cuma 50% yang bisa saya jawab. hal ini mungkin dipacu beberapa hal, tentunya ini bukan sulit bagi saya sendiri tetapi teman2 yang lain juga merasakannya, mungkin faktor hal itu adalah :
- dosen saya lebih banyak mengajar teori daripada hitungan, sedangkan soal mankeu adalah MUTLAK hitungan. and kurang dikasi latihan-latihan dikelas dan dibahas sama2 biar semuanya ngerti.
-seperti biasalah, untuk mata kuliah lain juga.. 1 bab kita belajar 2,5 jam, dan belum ditambah dosennya telat, jadi ga sampe deh 2,5 jam, mana efesien waktu demikian utuk belajar mata kuliah mankeu.
-soalnya adalah tim dosen, dimana efek samping tim dosen adalah belum tentu semua dosen mengajarkan materi yang sama, mungkin d kelas apak x diajarakan tentang ini, dikelas pak z di ajarkan yang lain. tapi tiba-tiba soalnya adalah TIM, so.. ada beberapa soal yg TIDAK BISA DIJAWAB karena BELUM DIAJARKAN. masalhnya itu kan hitungan jadi ga mungkin ngarang jawabannya.
-dari pada saya ngelamun karena gak tau jawaban, lalu saya melukis-lukis kertas soal Mankeu, yang isinya macem2.. mulai dari komen soal,mengumpat,harapan,n kata2 gak penting lainnya.




jadi menurut saya TIM dosen tidak efektif, karena menguntungkan beberapa pihak dan merugikan beberapa pihak lainnya.
lalu ada beberapa ketidak nyamanan saya saat mengerjakan UAS, yaitu masalah KURSI. sumpah kursinya ga PEWE banget buat ngerjain ujian selam 2,5 jam.. selama 2,5 jam gua menunduk sehingga aliran darah tidak lancar and efeknya adalah PUSING BANGET. yahh ini mungkin akibat adanya efesiensi dan usaha laba optimal, kalo pake meja kayu atau meja petak or persegi kayak zaman SMA kan dananya gede. yah mau di apakan lagi sistem sudah demikian, sehingga tidak menciptakan suasana kondusif belajar bagi para calon generasi penerus bangsa.

No comments:

Followers