Sunday, March 06, 2011

Car Free Day @dago Bandung

wit Nini
Hi teteh2 dan akang2 udah pernah Car Free day yang di Dago belum ???? wah rugi banget kalau belum pernah ngerasain manfaat dari car free day.
car free day di jalan dago rutin dilaksanakan tiap hari minggu pagi jam 6-10 wib. yang dimulai dari outlet nya Brownise Amanda hingga Kartika sari.

hari ini adalah car free day gw yang ke sekian kali nya. untuk kali ini, gw ditemenin, room mate gw "nini" anak farmasi ITB.

gmana sih suasananya ???? gini nih..



pas lagi asyik-asyik jalan ditengah2 keramaian manusia itu,gw sm nini ketemuan alumni kosan kita yang baru aja lulus dan sekarang di cikarang. dia bersama mas yahya, belahan jiwanya yang selalu ada bersamanya,kapan pun dimanapun(lebay). gak nyangka carfreeday bisa jadi ajang reuni juga :) :
with mba wulan :)

nah... ngapain aja sih kalau orang-orang yang ada di car free day dago ini ?????

menurut hemat sayah (caelah), ada beberapa hal yang dilakukan orang-orang saat car free day ini .
1. Aktivitas Olahraga
tak lain tak bukan orang-orang kesana menikmati hari minggunya aktivitas untuk meningkatkan kesehatan .
ada yang :
-jalan kaki doang
-bersepeda
-aerobik
-badminton
disana juga banyak pemeriksaan kesehatan gratis dan terapi-terapi gratis seperti refleksi atau cek tensi dll.


2. Danus dan Proker
social day HIMA ESP-UNPAD
banyak mahasiswa-mahasiwa dari berbagai organisasi baik itu himpunan,BEM, UKM, dan afiliasi lainnya dateng buat nge danus dan promosi proker-proker mereka. ternyata lumayan loh hasilnya. gak percaya? coba deh.. kalo gak terbukti berarti lumanyun :P . contonya adalah himpunan gw yang sedang mengadakan proker nya yaitu Social day pada hari itu.


3. tempat cari Duit
car free day sangat di manfaat kan oleh para pengusaha-pengusaha. mulai dari pengusaha tingkat bawah(kaki lima) sampe pengusaha beneran. menurut gw permintaan sepeda di bandung sepertinya meningkat banget gara2 ada car free day ini. kalau pengusaha tingkat bawah jga gak mau kalah, masaaaa ya tadi.. gw beli batagor harga 10 ribu dan porsi nya gak nyampe setengah dari yang biasa gw makan di kampus yang cuma 5rb doang. pastinya penghasilan mereka meningkat buat hari itu. ga papalah, bagi2 rezeki aja kali ya..
4. tempat cari gebetan.
menurut gw pasti banyak yang kesono buat misi tertentu. mulai buat nayri gebetan,pasangan,atau istri barangkali. haha.. karena yang gw liat penampilan yang dateng kadang-kadang gak sesuai tempat. namanya carfreeday gayanya ya nyantai ajalah ya.. tapi ini ada yang dandan dan bergaya gak sesuai tempat banget lah.kalau gak mau ngeceng mau ngapain lagi coba? kckkckkkcc
5. tempat cari pahala
ini bikin hati gw miris banget gan. pas ditengah jalan gw liat bapak-bapak udah tua banget, trus dipinggangnya ada kantong urin gitu. ternyata dia sakit. banyak yang ngasih dia uang(padahal dia gak minta2 lo)
gw deketin denga mata berkaca kaca :'(
gw : pak , bpk sakit apa?
bpk itu : kalau mau pipis harus disini(sambil nunjukin kantong urin)
gw : bpk udah penah operasi atau berobat gitu?
bpk itu : gak pernah, ga ada uang(mata nya mulai berkaca-kaca)
gw : bapak anaknya mana?
bpk itu : saya gak punya anak(nangis)
gw : :'( hiks.. cepet sembuh pak ya.. (ngasi uang dan pergi dengan hati iba)
kasian ya :(

6. tempat hiburan/refreshing



kira-kira begitu lah teman-teman cerita tentang car free day.
sedikit ataupun banyak yang salah atau menyinggung beberapa pihak, mohon jangan kesinggung.
ayo coba deh car free day. seruuu !!

2 comments:

Unknown said...

wah informativ dan lengkap.. kapan ya bisa main kebandung.. boleh tu nyobain ikutan

Unknown said...

kalau k bdg kudu cobain car free day.. cameon

Followers