Wednesday, December 14, 2011

Arti Sebuah Kegagalan???

GAGAL. APA itu gagal?
yang aku tahu gagal ya gagal, berarti kita gak berhasil.
GAGAL. gimana rasanya gagal?
rasanya sedih,kesal,kecewa rasanya seperti dada itu sesak.

Yaahhhh.. itu lah jawaban seputar gagal dari orang-orang yang pesimis dan tidak bersyukur. kegagalan itu patut kita syukuri... kenapa? karena einsten saja mengalamai beratus bahkan hampir seribu kali gagal sebelum ia berhasil. tanpa kegagalan seseorang tidak pernah sadar, tidak akan pernah bangkit, tidak akan pernah bangun. 

Hari ini. 14 desember 2011. aku GAGAL, FAILED, BELUM BERHASIL untuk yang kedua kalinya. untuk berlapang dada itu memang berat kawan. Nasihat kalian itu akan sia-sia jika aku sendiri tidak berusaha menguatkan aku. Kegagalan yang kedua membuat aku bertanya, apa sih salahku? apa kurang usahaku? apa kurang aku beribadah? semua berkecamuk. tapiiiiiiiiiiiiii... aku punya keluarga,pacar,temaaann dan mereka semua meyakinkan dan menguatkan aku. 

kata papa : 
"papa tau, kamu dari kecil emang punya sifat stress-an,ambisi,dan perfectionis... jalan kamu hingga 21 tahun udah panjang,tapi untungnya gak sepanjang papa yg baru mengalami kegagalan setelah lulus dr pendidikan. beruntunglah merasa kegagalan pada saat di bangku pendidikan.semakin tua umur akan semakin banyak kegagalan yg kita hadapi,maka kita harus belajar dari skearang.kalau kita gagal sekarang kita akan belajar lebih kuat lagi menghadapi kegagalan, kamu bukan kurang persiapan, papa yakin kamu udah berusaha, tetapi kamu kurang siap menghadapinya.jika perlu 5 , 6,atau 7 kali kita gagal.. atau lebih.. semakin sering kita gagal semakin kita belajar dr kesalahan dan semakin kita kuat untuk menghadapi kegagalan"
dan aku harus bersyukur krn pernah mengalami kegagalan.

kata myman :
"jangan terlalu tegang dan ambisius. santaii aja, jangan tegang,pengendalian emosi !hehe Shantaiiiiiiiii, macam kata bg rhoma "
kata teman2 :
mira : sabar ya yuuuu,, semua pasti ada hikmahnya. sabar ya say

lisa : yundaaaaaaaaaa :( yang kuat ya yunda, makasih bgt usaha km buat aku. ak sayang kamu :*

oci : mudah2n yang berikutny lulus ya yun. tetep berdoa dan semangat belajar.

dina : say tetap semangat buat komprenya lagi, yang kuat ya yunda, smua indah pada waktunya, kami mendukungmu.

cheidy : yundaaaaa, tetep semangat yaaa, aku mau bilang makasih banyak yaa udah ajarin aku, maaf kalo 
salah2 kata atau banyak nyusahin,,keep spirit, pasti ada pelangi sehabis ujan :) *crossfinger

risa : ga peduli kalo kali ini belum lulus, bukan berarti kamu bodoh, bukan sayangku, percaya deh, pasti ada sesuatu dibalik itu semua. tetep belajar, tetap meminta pada allah, tetap jadi yunda yang pantang menyerah. semangat say. makasih ya atas semuanya , love.

kata mario teguh :
pas ngeliat news feed FB kebetulan ada kata mario teguh yg sesuatu banget.
Wahai jiwa baik yang sedang bersedih,
bisikkanlah ini kepada Tuhan
dengan seluruh ketulusan hatimu ...

Tuhanku yang sangat aku kasihi,

kekasih-Mu yang kecil ini sedang bersedih.

Hatiku yang lemah ini tenggelam ragu,
jantungku gemetar takut,
tubuhku meleleh letih,
dan tangisku mencekat nafasku.

Aku yakin Engkau tersenyum
melihatku tak sabar menanti penyelamatanMu.

Tuhanku, tolonglah aku.

Keluarkanlah aku dari derita ini.

Tidurkanlah aku, indahkanlah mimpiku,
dan bangunkanlah aku dalam kedamaian.

Dan gembirakanlah aku esok
dengan keramahan sesamaku dan rezeki yang baik.

Aamiin
Fine, semua orang-orang yang aku sayang sudah menyemangati, masih mau terus-terusan sedih? no thanks! pergi jauh sedih, pergi jauh-jauh rasa kecewa,kesal. yang ada kini hanyalah sebuah keikhlasan dan bersyukur aku masih punya mereka penyemangatku.aku beryukur aku gagal. akan selalu ku ingat kata-kata itu ketika aku gagal . "akan ada pelangi setelah hujan, akan ada hikmah dibalik itu semua, semakin sering gagal semakin kita belajar menghadapi kegagalan, semua indah pada waktunya dan tetap meminta kepada allah"

No comments:

Followers